twitter
rss

,iki sing part 9, sorry lek singkat, author kesel + ngelu bar mulih les :D hehe, jan e hr mnggu wes jadi tp elek, trus tak ganti neh tp iki sedikit, maaf :D semoga readers tdk kecewa :D

~excava story part 9

Lia : “hm, ya uda deh ntar kita tanyain aja”
Kinan : “iya bund, kinan ke atas dulu ya ?”
Lia : “iya. . .”
Kinan menuju ke kamarnya, saat berada di depan kamar hilmy, dia melihat hilmy sedang menelpon seseorang dan Kinan meihat Hilmy tersenyum2 tidak jelas, jangan-jangan dia menelpon jihan *pikir kinan, langsung saja dia memasuki kamar hilmy dan duduk di sampingnya.
Kinan : “(menepuk pundak hilmy)heh !”
Hilmy : “(memasang muka marah sambil menaruh jari telunjuk di bibirnya)sssst !!!!”
Orang yg d telepon : “kenapa kak ?”
Hilmy : “ah gapapa, ya uda deh kalo gitu, sorry ganggu ya ?”
Orang yg d telepon : “oke, gapapa kok kak :D”
Hilmy : “assalamu’alaikum”
Orang yg d telepon : “wa’alaikumsalam”
Hilmy segera mematikan bb nya, dan memarahi kinan
Hilmy : “lo nggak lihat gue lagi nelpon ?”
Kinan : “ya lihat lah !”
Hilmy : “trus kenapa lo ganggu gue ?”
Kinan : “oooh, gue ganggu lo ya ?”
Hilmy : “ya iyalah !!!huh !”
Kinan : “btw, itu tadi dr siapa ?”
Hilmy : “ah lo ga perlu tau”
Kinan : “perlu dong, kan lo kakak gue”
Hilmy : “emang kenapa kalo gue kakak lo ?”
Kinan : “ya gue harus tau dong lo telponan sama siapa”
Hilmy : “lo jealous ?”
Kinan : “lo sakit ya ?”
Hilmy : “gak tuh !”
Kinan : “gue ngrasa ada yang ga beres sama otak lo !”
Hilmy : “bukannya kebalik ?”
Kinan : “ya enggak lah ! ah gue capek ngomong sama lo !gue balik ke kamar dulu ya ?”
Hilmy : “ya uda sono !”
Kinan pun kembali ke kamarnya dengan wajah kesal, keesokan harinya Kinan dan Hilmy kembali sekolah seperti biasanya. Namun, hari itu ayah mereka pergi ke luar kota, sehingga mereka tidak diantar ayah mereka, melainkan.. .
Di ruang makan..
Aura : “(sambil memakan sarapan)hilmy, nanti ayah nggak bisa nganterin kamu sama Kinan”
Hilmy : “emang kenapa yah ?”
Aura : “ayah mau ke Bali, ada bisnis di sana, kinan mana sih ?”
Hilmy : “dia masih di kamarnya, paling-paling dia lagi dandan, huh”
Aura : “ya uda, ntar kamu bawa motor aja sekalian kamu gonceng tuh si kinan”
Hilmy : “ha ??!!!”
Bunda Lia tiba-tiba nongol sambil membawa teh hangat dari dapur
Lia : “(meletakkan teh di meja makan) gapapa lah my, masa kinan berangkat sendiri ?kasihan dong”
Hilmy : “hilmy tuh paling males gonceng kinan, dia nggak bisa diajak ngebut, cerewet pula !bete bund !”
Lia : “ah, sama adiknya kok gitu banget sih ?”
Hilmy : “huh iya deh!”
Kinan tiba-tiba duduk di samping Hilmy dan meminum teh hangat yang ada di depannya, . . .
Kinan : “(habis minum teh) udahlah kalo lo nggak mau nganter gue, mendingan gue sama pak supir”
Lia : “kan pak supir nganterin ayah kamu ke Bali”
Kinan : “ya uda gue naik taksi aja”
Lia : “eh jangan ! bahaya ! bunda nggak tega, udahlah sama abang kamu aja”
Hilmy : “udahlah sama gue aja ! tapi jangan cerewet lo ya ?”
Kinan : “iya deh”
Tiba-tiba BB kinan berbunyi, tanda ada sms masuk
Aura : “siapa kin ?”
Kinan : “ntar, aku buka dulu (membuka sms di BBnya) oohh, jihan yah”
Aura : “kenapa dia ?”
Kinan : “supirnya ga masuk, lagi sakit, mamanya lagi ke pasar, trus dia sekarang nggak ada yang nganter, dia mau bareng sama aku”
Aura : “ya uda naik jazz item aja, ya ?”
Kinan : “ok yah ! eh bang ! giaman ? mau nggak ?”
Hilmy : “ya uda deh gapapa bareng kita aja”
Kinan : “emangnya lo tau rumah dia di mana ?”
Hilmy : “ya taulah !!! di perumahan ciputra land blok A-24 kan ?”
Kinan : “kok...kok lo tau ?”
Hilmy : “(dia lupa kalau dia seharusnya tidak mengatakan itu, bisa-bisa kejadian yang dialaminya kemarin terbongkar, maka dia mencari alasan untuk berbohong) yaa. . .ya tau lah !gue tau dari pak supir, kan biasanya nganterin lo ke rumahnya jihan”
Kinan : “ow, gitu, ya uda deh, yuk berangkat !”
Hilmy : “yuk !”
Kinan dan Hilmy pun berpamitan kepada ayah dan bundanya kemudian hilmy menuju ke garasi untuk mengambil mobil jazz warna hitam, sementara itu kinan menunggu di depan pagar, saat hilmy sudah sampai di depan pagar rumahnya. . .
Kinan : “(memasuki mobil dan duduk di kursi sebelah pengemudi)”
Hilmy : “(sambil mengendarai mobil menuju rumah jihan)lo udah siap ulangan buat hari ini ?”
Kinan : “kok lo tau gue ada ulangan ?”
Hilmy : “(sebenarnya dia tau dari jihan)ya...ya tau lah, gue kemarin. . .kemarin dikasih tau bunda”
Kinan : “oooo...gue kira tau dari Jihan (menjawab dengan cuek dan memainkan BBnya)”
Hilmy : “yaa. . ya engga lah !!!”
Hilmy semakin kesal dengan kelakuan adiknya, mulai dari cerewet, bawel, sampai mengurusi privasinya, tapi rasa kesal itu berusaha dihilangkannya, dia berpikir adiknya seperti itu berarti peduli terhadap dirinya, #weszeh !, tak terasa mereka pun sampai di rumah Jihan. Kinan pun menelpon Jihan karena malas untuk turun.
Kinan : “Jihan, gue uda di depan rumah lo”
Jihan : “oh, iya ! gue keluar sekarang ”
Kinan : “OK ! (mematikan BBnya)”
Jihan pun keluar dari rumahnya, dia memasuki mobil jazz hitam tersebut dan duduk di belakang.
Jihan : “thanks ya uda mau jemput gue ”
Kinan : “iya, gapapa kok :D”
Hilmy : “Jihan, lo uda sarapan belum ?”
Jihan : “hehe, belum sih kak, tadi males sarapan”
Hilmy : “mau nggak mampir beli sarapan dulu ? :D”
Jihan : “mmh, nggak usah deh kak, makasi ntar kalo telat gimana ?”
Hilmy : “udahlah, nggak bakalan telat kok, masih jam 6 ¼, tenang aja, tuh di depan ada kios makanan, kita mampir di sana ya ?”
Jihan : “terserah kakak aja”
Kinan : “(berbisik kepada hilmy) eh bukannya kita uda sarapan ya?”
Hilmy : “(berbisik kepada kinan)kita udah, tp Jihan belum”
Kinan : “oh. . .” Kinan menjawab dengan datar.Dia tidak menyangka kakaknya begitu perhatian kepada sahabatnya. Dia melihat setiap kakaknya bertemu Jihan, terpampang jelas senyuman di wajah kakaknya. Mungkin benar apa yang dikatakan teman-temannya bahwa kakaknya suka Jihan. Untuk saat ini dia masih belum terlalu peduli untuk hal itu. Entah mengapa Kinan malas mengurusnya.

Mobil Hilmy dan Kinan berhenti di depan kios bubur ayam di sebelah barat jaan. Mereka bertiga turun dan menempati meja yang kosong.
Hilmy : “(agak berteriak) mas !!! bubur ayam 1 ya ?”
Jihan : “kok Cuma 1 kak ?”
Hilmy : “hehe, iya, gue sama kinan uda sarapan tadi”
Jihan : “aduh, jadi nggak enak nih”
Kinan : “udahlah nggak papa, yang penting lo sarapan dulu daripada ntar lo sakit”
Hilmy : “bener banget tuh”
Tak lama kemudian bubur ayam pesanan Jihan pun jadi.
Pelayan : “(menaruh bubur ayam di meja)ini bubur ayamnya, ada yang mau dipesan lagi ?”
Hilmy : “lo mau minum apa ?”
Jihan : “terserah kakak aja”
Hilmy : “ya uda, mas ! teh hangat 3 ya ?berapa semuanya ?”
Pelayan : “15.000mas”
Hilmy : “ini uangnya (memberikan uang ke pelayan)”
Jihan : “loh kak ?”
Kinan : “udah lah biar abang gue aja yang bayarin”
Jihan : “eh jangan gitu dong, gue jadi nggak enak nih, ntar gue ganti ya ?”
Hilmy : “nggak usah, uda sono buruan habisin makannya”
Jihan : “makasih banyak ya ? ”
Kinan + Hilmy : “”
Jam 06.30 mereka telah selesai memakan makanan dan meminum minuman mereka masing-masing. Mereka melanjutkan perjalanan menuju sekolah. Sampai sekolah, Hilmy langsung menuju kelasnya dengan wajah berseri-seri, Kinan dan Jihan juga langsung menuju kelasnya. Bel masuk pun berbunyi dan anak-anak segera masuk ke dalam kelasnya. Tiba-tiba wali kelas 11 IPA-1 masuk. . .
Ami : “(memasuki kelas 11 IPA-1 dengan seorang anak yang asing dan belum dikenal murid lain)Assalamu’alaikum anak-anak, ibu perkenalkan teman baru kalian, dia ini pindahan dari Bandung, kenalkan, namanya. . . .”

0 komentar:

Posting Komentar