twitter
rss

EXCAVA STORY PART 8
maaf telat upload, semoga readers senang :D

Hilmy : “bareng gue aja gimana ?”
Jihan : “e. . .enggak usah deh, makasih”
Hilmy : “nggak papa kok, daripada nunggu kelamaan”
Jihan : “mmmhhh, iya deh ”
Hilmy sangat senang mendengar jawaban dari Jihan, 5 menit kemudian supir hilmy datang membawa mobil jazz berwarna hitam.
Hilmy : “nah tuh dia supir gue dateng, lo tunggu di sini sebentar ya ??”
Jihan : “OK !” 
Hilmy berjalan menuju mobil yang ada didepannya, entah mengapa Hilmy mengetuk jendela di mana supirnya duduk, supir Hilmy membuka jendela tersebut
Supir Hilmy : “kenapa mas ?”
Hilmy : “pak, tolong keluar ya ?”
Supir Hilmy pun keluar dari mobil
Hilmy : “Bapak saya kasih uang 50rb, ntar bapak pulang naik ojek, becak, angkutan umum, atau apalah terserah, sisa uangnya Bapak ambil aja, saya mau nyetir mobil ini sendiri sekalian nganter temen saya pulang, ntar kalo mama tanya bilang aja saya masih ada tambahan pelajaran, makasih pak ”
Supir Hilmy : “baik, mas (meninggalkan Hilmy dan menuju ke tempat pangkalan ojek)”
Hilmy : “(berteriak ke arah Jihan) Jihan ! Yuk !”
Jihan : “iya kak ! (menuju ke mobil hilmy dan membuka pintu mobil, ia duduk di samping kursi pengemudi)”
Hilmy : “(memasuki mobil)”
Di mobil.. .
Hilmy : “rumah lo di mana ?”
Jihan : “di perumahan Ciputra Land, tau kan ?”
Hilmy : “ooooo. . .di situ ? ya tau lah ! gue kan suka renang di waterpark deket situ”
Jihan : “tau kok kinan pernah cerita, btw makasi ya kak”
Hilmy : “OK sama-sama, jangan sungkan-sungkan kalo mau bareng, kan lo sahabat adik gue sendiri, berarti lo juga sahabat gue ”
Jihan : “ooooh, ii...iya (tersenyum malu)”
Mereka terus berbincang-bincang di mobil sambil bercanda, hmmmm.....suatu permulaan yang bagus :D #hahaha , sekitar 16 menit kemudian mereka sampai di rumah Jihan. 
Jihan : “makasih ya kak ”
Hilmy : “OK sama-sama”
Jihan : “mau mampir dulu ?”
Hilmy : “boleh :D”
Mereka memasuki rumah Jihan. Rumah itu sangat mewah, ruangannya sangat luas dan nyaman, tentu saja, Jihan tinggal di kawasan perumahan elite di kota itu, hmmm “enak juga di sini” pikir hilmy.
Hilmy duduk di sofa ruang tamu jihan yang sangat nyaman, dia merebahkan badannya di kursi itu. 
Hilmy : “enak banget sofanya”
Jihan : “hehe, istirahat aja dulu, aku mau ke kamar dulu seklian ke dapur”
Hilmy : “ok !” jihan pun menaiki tangga dan menuju kamarnya. Sekitar 10 menit kemudian jihan kembali ke ruang tamu dengan menggunakan abaya dan jilbab rabbani berwarna ungu, dia terlihat sangat cantik, dia juga membawa 2 gelas nutrisari rasa jeruk untuknya dan hilmy.
Jihan : “ini kak diminum dulu”
Hilmy : “makasi ya, sebenernya kamu nggak perlu repot2 kasih aku kayak gini”
Jihan : “gapapa kok, biasa aja”
Hilmy : “kamu sendirian di rumah segede ini ?”
Jihan : “engga, ada pembantu kok, sebenernya punya adik juga masih sd, namanya nova, tapi dia masih belum pulang ”
Hilmy : “kalo orang tua kamu di mana ?”
Jihan : “papa uda meninggal, mama ada usaha di singapore, usaha apartemen gitu, jadi mama lagi di singapore, 2 bulan sekali pulangnya ”
Hilmy : “ooo, kasihan banget, emang papa kamu meninggalnya kapan ?”
Jihan : “waktu aku tk kak, papa kena jantung koroner waktu perjalanan indo-singapore, sampai apartemen langsung meninggal”
Hilmy : “oooow, jadi gitu, kasihan banget, trus knapa lo nggak ikut ke singapore aja ?”
Jihan : “soalnya aku uda cinta sama indonesia, uda betah di sini, nggak mau tinggal di negara lain, beda banget rasanya”
Hilmy : “oooo, hehe bener juga tuh, maaf ya ? bukannya bermaksud ngurus tapi aku Cuma pengen tau”
Jihan : “gapapa kok kak ”
Tiba-tiba hp jihan berbunyi, sepertinya ada telepon. .
Jihan : “(mengangkat telepon)halo ? kinan ?”
Kinan : “jihan, kita mau latihan dance di rumah lo, bisa nggak ? soalnya kata bu rina kita harus latihan dan kamu harus ada,kalo kamu nggak bisa ke sekolah mendingan kita aja deh yang ke sana, gimana ? mau nggak ?”
Jihan : “mmmmh, iya deh , gapapa, aku tunggu ya ?”
Kinan : “ok, makasi”
Jihan : “(memencet tombol di hpnya untuk mengakhiri pembicaraan dengan kinan)”
Hilmy : “syapa ?”
Jihan : “kinan kak”
Hilmy : “kenapa tuh anak ?”
Jihan : “gatau tuh, katanya mau latihan dance di sini”
Hilmy : “ha ??? mampus gue ! kalo gitu aku balik dulu ya ?”
Jihan : “hlo ? kok buru2 ?ntar aja habis kinan latihan, kan pulangnya bisa bareng”
Hilmy : “eeem...gue...gue males nungguin dia ! lagian ntar sore ada latihan band, gue harus istirahat gue pulang dulu ya ? #bohong”
Jihan : “ooo, ya uda, makasih banyak ya kak, hati-hati di jalan”
Hilmy : “(melangkahkan kakinya keluar rumah jihan diikuti jihan di belakangnya sampai di depan gerbang tempat mobil hilmy diparkir) bye. .assalamu’alaikum”
Jihan : “bye, waalaikumsalam”
Jihan duduk di teras depan rumahnya sambil menunggu trman-temannya datang, sambil duduk, Jihan membuka Bbnya, melihat pesan BBM hilmy kemarin, ternyata selain hilmy asyik, gokil, dan lucu di sms, dia juga asyik, gokil, dan lucu dalam kenyataannya *pikir jihan. Sekitar 15 menit kemudian teman-temannya datang bersama pelatih dance mereka, bu rina. Mereka memasuki ruang dance di rumah jihan yang bersebelahan dengan kamar adik jihan, nova tepatnya di lantai 2. Di ruang dance. . .
Salsa : “jihan, kaki lo masih sakit ?”
Jihan : “iya nih, yang kanan habis keseleo”
Alin : “gimana ceritanya bisa sampe kayak gitu ?”
Jihan : “jadi gini, waktu itu bbku aku tinggal di bawah, aku masuk kamar trus belajar, tiba-tiba bb ku bunyi,ada pesan bbm dari sahabat aku yang biasa bbman sama aku, waktu itu pesannya mau dibuka sama si nova, tapi karena aku ada feeling isinya rahasia, aku cepet2 keluar kamar trus turun tangga, saking paniknya aku lari turun tangga dan keseleo,hehe”
Kinan : “pesan bbmnya dari gue bukan ? kan gue sahabat lo?”
Alin : “atau dari gue ? gue kan juga sahabat lo yang paling cantik, manis, tinggi, baik hati, suka menolong, dan tidak sombong”
Salsa : “ya engga lah ! udah pasti tuh pesan dari gue !!! gue kan sahabatnya jihan yang paling cantik, imut, putih, mirip sama yoona snsd, ya kan ji ?”
Jihan : “salah semua !!!! :p”
Kinan : “trus pesan bbmnya nya dari siapa ?”
Jihan : “dari...mmm... dari (malu mengakui). . .dari kakaknya kinan”
Alin : “ka.hilmy maksud lo ?”
Kinan : “ya iyalah ! gue mana punya kakak lain selain dia ?”
Salsa : “emang iya dari ka.hilmy ?”
Jihan : “mmmmh, iya”
Kinan : “ciii.. . .”
Belum sempat kinan melanjutkan perkataannya bu rina memotong pembicaraan mereka
Rina : “anak-anak, udahan ya ramenya, sekarang kita akan belajar gerakan sama formasi baru, ini kita siapin buat milad sekolah kita 1 bulan lagi”
Jihan : “saya lihat dulu aja ya bu, kaki saya masih sakit”
Rina : “oke !!! kalo bisa kamu rekam sekalian biar kamu juga bisa mempelajari gerakan itu sama temen-temen kamu di luar jam saya
Jihan : “oooo....oke deh bu !”
Rina : “OK !kita mulai ya ? lagunya remix, lagunya “cherry belle judulnya dilema, the boys “snsd” sama i’m the best “2ne1”
Anak-anak : “wwwoooooowww”
Rina : “oke, langsung aja ya ? five, six, five six, seven eight (nge dance dilema sampe reff)”
Anak-anak : “(niruin sambil nyanyi)”
Di tengah-tengah waktu latihan mereka, datanglah seorang ibu-ibu ke ruangan tersebut, tanpa diduga-duga wanita tersebut datang ke rumah jihan tanpa mengabari jihan sebelumnya, dan wanita itu adalah Sevi, ibunya Jihan.
Sevi : “(mengetuk pintu ruang latihan dance dan membukanya)assalamu’alaikum ”
Semua yang ada di ruangan itu : “wa’alaikumsalam ”
Jihan : “mama ?!!! (berlari ke arah sevi dan memeluknya) kok ga kabar-kabar sih ? jihan terlanjur nggak nyiapin apa-apa nih”
Sevi : “ah, nggak papa, emang sengaja nggak mama kasih tau, biar surprise, kamu lagi latihan dance ya ?”
Jihan : “iya, tapi aku nggak ikut soalnya kaki aku lagi keseleo”
Sevi : “oooo, kasihan bnget kamu ? kok bisa sampe keseleo ?”
Jihan : “hehe, pokoknya ceritanya panjang, ntar aja aku kasih tau”
Sevi : “haha, iya deh, si nova mana ? mama juga kangen sama anak itu”
Jihan : “belum pulang, bentar lagi biasanya uda di rumah kok”
Sevi : “ooooo ya uda, mama ke bawah dulu, kamu terusin aja tuh nge dance nya”
Jihan : “ok ma ”
Sevi : “(ganti menghadap bu rina dan teman-teman jihan) silahkan dilanjut latihannya maaf kalo mengganggu”
Rina : “ah tidak apa-apa bu, santai saja :D terima kasih ruangannya, maaf kalau merepotkan”
Sevi : “ah tidak apa-apa, justru saya senang”
Rina : “terima kasih bu”
Sevi : “iya, saya ke bawah dulu ya”
Rina : “iya silahkan”
Mama Sevi pun menuju ke bawah, saat sampai di ujung tangga, beliau melihat sesosok anak sd yang imut-imut dan menggemaskan, yap ! siapa lagi kalau bukan nova #nova dilarang mumbul, putri bungsunya.
Nova : “(membuka pintu rumahnya) assalamu’alaikum. . .(melihat tangga dan ia tau ada mamanya di sana)mama !!!!! aaaaa. . . .(berlari ke arah sevi dan memeluknya)”
Sevi : “(memeluk nova)hey nova !!! kangen nggak sama mama ?”
Nova : “ya kangen dong ma mama kok nggak ngabarin aku sama kakak kalo mama mau pulang ?”
Sevi : “iya, emang mama sengaja nggak bilang kok, biar surprise ”
Nova : “hehe, oke, nggak papa kok ma mama uda ketemu sama kak jihan ?”
Sevi : “uda kok”
Nova : “di mana dia ?”
Sevi : “di atas, lagi latihan dance sama temen-temennya, kamu uda makan ?”
Nova : “hehe, belum ma”
Sevi : “pulang jam 2 kok nggak makan sih ? kalo sakit gimana ?”
Nova : “hehe, lagi males makan di sekolah, soalnya makannya lele, aku nggak suka lele” #perasaan sing ga seneng lele kiki deh ? yo wes abaikan ! author menggila -.-“
Sevi : “ooooo, ya uda, makannya ntar aja ya ? sekalian nungguin kakakmu selesai latihan nge dance, ntar temen-temen sama gurunya di ajak makan sekalian di ruang makan, gimana ?”
Nova : “ok ma, gapapa ”
Sevi : “kebetulan tadi mama nyuruh mbak iyem bikin ayam kremes buat kita sama temen-temennya kak jihan”
Nova : “wah enak tuh !”
Sevi : “iya dong, ya uda buruan sana kamu ganti baju dulu”
Nova : “ok ma (menuju kamarnya dengan sedikit berlari sambil bernyanyi)”
Sevi kemudian menuju dapur untuk membantu pembantunya menyiapkan makanan. 30 menit kemudian. . .
Di ruang dance,
Rina : “nah anak-anak, latihan kali ini ibu udahin dulu, soalnya kalian kelihatannya uda pada capek”
Alin : “haha, ibu tau aja, saya jadi malu bu”
Saphak : “yeeee. . .emang lo aja yang malu ? gue juga tauk !”
Kinan : “apalagi gue”
Jihan : “enakan gue, dr td cuman ngrekam n ngelihantin kalian, jadi ga capek daan malu :p”
Rina : “hey ! sudah-sudah ! kalian ini jangan kaya anak kecil dong !”
Alin : “kita kan masih kecil bu :D hehe”
Rina : “kecil apanya ? tinggi kayak gini dibilang kecil !”
Kinan : “se7 sama bu rina ! yang masih kecil kan saya bu, soalnya saya masih unyu-unyu !”
Saphak : “ha ??? what’s ! unyu-unyu ? elo mah munyuk-munyuk !!!!”
Alin : “haha, munyuk katanya ? bisa bisa. . .”
Kinan : “yeee, kalian mah gitu -.-”
Rina : “udah udah ! ini rumah orang ! jangan bikin ribut gini dong !mendingan sekarang kita buruan pamit terus pulang”
Anak-anak (kecuali jihan) : “iya bu”
Mereka pun membereskan barang-barang mereka seperti jaket, sepatu, dll yang berserakan di ruangan itu, kemudian mereka turun tangga dan pamit kepada jihan untuk pulang.
Si ujung bawah tangga. . .
Rina : “jihan, makasi ya uda minjemin tempat buat nge dance”
Jihan : “iya sama-sama bu :D”
Tiba-tiba mama nya Jihan nyamperin mereka yang sedang mengobrol di depan tangga
Sevi : “eh jangan pulang dulu ! kita uda nyiapin makanan buat kalian sama bu rina”
Rina : “ah tidak usah repot-repot bu”
Sevi : “ah tidak apa-apa, mari langsung ke ruang makan”
Mereka pun menuruti mama nya jihan dan makan bersama di ruang makan, ada nova juga di sana
Rina : “terima kasih banyak bu, maaf merepotkan”
Sevi : “nggak papa kok, jarang-jarang kita bisa kayak gini”
Nova : “iya, mama kan jarang pulang”
Alin : “emangnya di singapore sibuk banget ya tante ?”
Sevi : “iya lumayan, tante mau buka apartemen baru di sana, soalnya apartemen tante itu sering penuh dan uda banyak banget penghuninya, padahal banyak peminatnya, jadi bangun yang baru lagi, kira-kira 2 minggu lagi jadi dan diresmikan, jadi kayaknya tante nggak bakal lama di Indonesia”
Jihan : “yahh. . nggak seru ah !”
Sevi : “ah jangan kaya anak kecil gitu, kan kalo kamu luang kamu bisa nyusul ke singapore”
Jihan : “hehe, iya”
Saphak : “enak ya bisa bolak balik indo singpore, aku aja ngajakin ke bali jarang-jarang ditrutin”
Kinan : “itu sih derita lo !”
Sevi : “hahaha, nggak juga, kan di sana kerja, kalau liburan sih enak”
Mereka terus berbincang-bincang sambil memakan ayam goreng kremes buatan mama nya jihan + pembantunya, 30 menit kemudian, mereka selesai makan, bu rina, alin, saphak berpamitan untuk pulang karena pada bawa motor dan mobil sendiri-sendiri, namun tidak bagi kinan. Dia harus terpaksa menunggu supirnya menjemputnya. Kinan menunggu jemputan di teras depan rumah jihan bersama jihan.
Kinan : “(sambil memainkan bbnya)huh ! lama banget”
Jihan : “sabar, lo dijemput syapa sih ?”
Kinan : “supir gue”
Jihan : “kenapa nggak abang lo aja yang jemput ?”
Kinan : “anak itu sih jam segini masih tidur, mana mungkin mau disuruh jemput gue ?”
Jihan : “oooow. . .(dalam hati ia berkata “pantesan bbm gue nggk dibales”)”
Kinan : “kenapa lo nanya gitu ? pingin ketemu dia ? nggak bosen apa tiap hari ketemu dia terus ? bbm-an pula !”
Jihan : “ye, sok tau lo !gue kan Cuma nanya aja !!”
Kinan : “haha, iya deh gue percaya”
Setelah 16menit menunggu, supir kinan datang, kinan pun berpamitan kepada jihan dan mamanya untuk pulang,
di rumah kinan. . .
Kinan : “(membuka pintu)assalamu’alaikum. . .bunda !!!! kinan pulang !!!”
Lia : “(duduk di ruang keluarga sambil membuka majalah)wa’alaikumsalam, kinan !!! bunda di ruang tengah nak”
Kinan : “(segera berlari ke ruang tengah, mencium tangan mamanya, dan duduk di samping mamanya sambil merebahkan badannya karena capek)huuuhh, capeeek !!!”
Lia : “tadi kenapa latihan dance nya di rumah Jihan ?”
Kinan : “soalnya jihan kakinya keseleo dan jihan harus tau gerakan baru, jadi kita latihannya di rumah jihan biar dia bisa lihat, lagian di sana kan ruangannya enak, luas, bersih, nyaman banget deh pokoknya”
Lia : “oooooh, uda makan ?”
Kinan : “udah ! tadi mamanya jihan pulang trus kita diajak makan bareng”
Lia : “ooow, wah seneng dong si jihan”
Kinan : “hmmm....pastinya ! eh, si abang mana bun ?”
Lia : “byasa, masih tidur tuh ! tadi dia pulangnya kan agak nelat, jadi tidurnya lama”
Kinan : “nelat ? emang nelat kenapa bund ?”
Lia : “katanya pak supir sih dia ada kerja kelompok di rumah temennya, tapi nggak tau tuh tadi pak supir disuruh pulang naik ojek, trus di bawa mobil”
Kinan : “wah !!! mulai aneh nih anak ! kalo kerja kelompok ngapain pake nyuruh pak supir pulang naik ojek coba ?”
Lia : “itu dia yang bunda curiga, kra-kira kenapa ya ?”
Kinan : “gatau bund, tadi kinan kan disamperin dia di taman sama temen-temennya, trus kinan balik ke sekolah buat latihan dance, habis itu kinan gatau dia ngapain aja, yang kinan tau dia sama temen-temennya dan sama jihan juga !”
Lia : “hm, ya uda deh ntar kita tanyain aja”
Kinan : “iya bund, kinan ke atas dulu ya ?”
Lia : “iya. . .”
Kinan menuju ke kamarnya, saat berada di depan kamar hilmy, dia melihat hilmy sedang menelpon seseorang dan Kinan meihat Hilmy tersenyum2 tidak jelas, jangan-jangan. . . . . . ..

0 komentar:

Posting Komentar