twitter
rss

EXCAVA STORY PART 7 
Sorry untuk hari ini uploadnya agak maleman soalnya author lagi capek -.-" , maaf juga kalo crt nya sedikit, sekali lagi author masih capek, hehehe :D , lgsg ke cerita. . .

Mereka yang ada di situ bingung melihat Fina dan Oki. . .
Kinan : “(dengan wajah cemas dan bingung)kenapa nih ?”

*Flashback*
Saat fina di kantin.. . . .
Dia membeli bakso dan teh botol kemudian membawanya kemeja makan yang dipilihnya, dia duduk di meja tersebut sendiri. Saat akan memakan bakso, dia lupa mengambil saos, akhirnya dia kembali ke tempat penjual bakso tersebut. Saat dia mengambil botol saos, ada seorang cowok yang membeli teh botol sosro di sebelahnya. Dia hanya meliriknya sebentar, dan mengabaikannya karena dia tidak mengenalinya. Saat membalikkan badannya untuk kembali ke tempat duduknya, tidak sengaja ia menabrak cowok tadi dan cowok tersebut kaget dan akhirnya menumpahkan botol minuman tersebut ke seragam fina. Sontak saja fina kaget dan marah kepada cowok itu.
Oki : “(mulutnya membuka lebar dan matanya melotot dan tdk sengaja menumpahkan minuman di baju fina) haah ?”
Fina : “(kaget dan marah) heh ! lihat-lihat dong kalo jalan ! lihat nih baju gue ! lo sengaja ya ?!”
Oki : “(memasang wajah kesal dan ganti meledek) yeeee, lo aja yang jalan ga lihat-lihat !”
Fina : “(bertambah marah dan tangannya berada di pinggang) malah ngeledek !berani lo sama gue ? hah ?”
Oki : “(tangannya ikut berada di pinggang) berani lah ! ayo !”
Fina : “(menyemprotkan saos yang ada di botol yang di pegangnya ke seragam oki) nui rasain !!! puas lo ?”
Oki : “(kaget) haaah ?!!! heh ! lancang banget nih orang !!!”
Pertarungan sengit antara oki dan fina terjadi, orang-orang yang ada dalam kantin tersebut hanya bisa melihat dan menyoraki mereka. Tak lama kemudian, bima, upik, dan ghea datang dan melihat keributan itu. Mereka kaget karena fina terlibat dalam pertengkaran yang bisa dibilang sangat kekanak-kanakan.
Upik : “(melihat dari luar kantin)heh ada apa nih ?”
Bima : “gatau, ricuh banget, ghe ! coba deh lo tanya ke anak-anak yang ada di situ”
Ghea : “ok ! (bertanya kepada anak yang berada di depan pintu kantin) kenapa tuh ?”
Anak tsb : “kayaknya anak kelas 12 sama anak kelas 11 ada yang bertengkar deh”
Ghea : “ya uda makasi ya ? (kembali ke upik dan bima) eh kata tuh anak ada yang bertengkar, katanya sih anak kelas 11 sama 12, kayaknya itu beneran fina deh”
Upik : “yuk ke sana yuk”
Ghea dan bima : “yuk”
Mereka pun memasuki kantin tersebut dan mereka melihat fina dan anak kelas 11 yang entah bernama siapa sedang bertengkar. Anak kelas 11 tersebut men yiramkan teh botol ke arah fina dan fina menyemprotkan saos ke arah anak tersebut. Anak-anak berkerubung mengelilingi mereka. Upik, bima, dan ghea pun menerobos mereka dan melerai Oki dan Fina.
Upik : “(berteriak) FINA !”
Fina dan Oki segera menghentikan pertengkaran mereka
Upik : “’(dengan sangat marah dan tangnnya berada di pinggang)apa-apaan sih ? lo kayak anak kecil tau nggak ?sono minggir !!!(mengusir oki)”
Oki : “main usir-usir aja ! syapa lo ?”
Upik : “gue sahabatnya FINA !!! kenapa ? masalah buat lo ? :p”
Fina : “ih kok jadi kalian yang bertengkar ! udah ah ! ayo balik !(mengajak upik, ghea, bima)”
Ghea : “yuk ! (mengancam oki) awas lo ntar ! gue bales !!!”
Bima : “huuuuu (mengepalkan tangannya dan mengangkatnya seolah akan meninju oki)”
*flashback END !*
Kinan : “ooooo jadi gitu ceritanya, uda deh jangan dilanjutin ! nggak penting tauk ?!”
Fina : “udah ah ! gue mau balik dulu !!! gue males berurusan sama anak kayak lo ! >< ”
Oki : “gue juga males ! ya udah sono !!!!”
Fina pun kembali ke kelasnya, 5 menit kemudian jam istirahat berakhir dan mereka kembali ke kelas masing-masing. Di kelas Fina. . . .
Ami : “(memasuki kelas tsb) assalamu’alaikum anak-anak :D !!! ulangan ya ??”
Hilmy : “buuuu. . .jangan !!!”
Ami : “enak aja ngatain saya bujangan !!!saya uda ada yang punya tauk ?!”
Bima : “pasti mas Rijal si pegawai sekolah itu kan ?”
Hilmy : “yo no !!!!”
Ami : “kok tau ?”
Anak-anak 1 kelas : “ciiieeee”
Ami : “apaan sih kalian ini ? masih kecil udah kayak gitu ! udah ah ! nggak usah ngledekin ibu buat buang-buang waktu ! bilang aja nggak mau ulangan ?! Sekarang, semua buku ditutup dan ditaruh di depan !!!cepat ya ? !!!!”
Anak-anak mematuhi perintah bu ami, mereka segera menaruh tas mereka di depan, tepatnya di bawah papan tulis. Bu Ami memberikan soal ulangan kepada anak-anak kemudian beliau duduk di meja guru. 5 menit kemudian, seorang karyawan sekolah yang bernama mas RIJAL masuk membawa galon aqua untuk kelas tersebut. Sontak saja anak-anak langsung berteriak “CIIEEEE”, bu ami salting, pipinya memerah seperti buah cerry yang membuatnya terlihat lebih cantik seperti anggota cherry belle #bener ngene gak tulisan e ? . Saat mas rijal akan keluar menuju pintu kelas, dia datang menemui bu ami dan memberinya sebuah coklat silver queen yang diberi pita merah muda bertuliskan “I LOVE YOU”. Anak- anak bertambah ricuh dan tidak konsentrasi, mas rijal kemudian keluar sambil tersenyum karena senangnya, bu ami pun demikian. 
Fina : “ghe, mereka so sweet banget :D ^^”
Ghea : “iyaaa, jadi iri deeh v^^v”
Bima dan upik yang duduk di belakang bangku mereka mendengar pembicaraan ghea dan fina, mereka pun jadi ikut-ikutan :D
Upik : “(menepuk pundak fina) eh sumpah ya ? frontal banget”
Fina : “(menghadap ke belakang) iya, eh ulangan lo uda selesai ?”
Upik : “belum nih, susah banget (ganti menoleh ke arah bima) elo udah bim ? ”
Bima : “belum gilak nih ! masak isinya pencipta lagu nasional semua sih ? mana gue tau? Gue taunya Cuma lagunya 7icons, lagu ginian mana gue bisa ?”
Upik : “sama, gue Cuma tau lagu letto, kalo beginian ga bisa -.-”
Ghea : “kayak gue dooonnggg. . .”
Fina : “emang lo kenapa ghe ?”
Ghea : “samma, gue juga nggak bisa !!!! :p”
Bima + Fina + Upik : yeee. . . .daassaar !!!
Pembicaraan mereka terdengar sangat jelas di telinga bu ami, bu ami pun terlihat marah dan menghampiri mereka berempat.
Ami : “udah selesai ?”
Fina : “belum bu (dengan wajah sok imut)”
Ami : “kenapa rame ?”
Upik : “kita lagi ngomongin bu ami”
Ami : “APA ? NGOMONGIN SAYA(berteriak sangat keras dan sontak seluruh isi kelas melihat mereka ber5) ???!!!!!”
Bima : “(dengan sedikit merayu) iya, kita ngomongin bu ami itu cantiiiikkk bangeett”
Anak-anak 1 kelas : “huu. . .dasar. . .gombal amoohhh :o !!!”
Bu ami : “tenang anak-anak !!! (menatap bima, ghea, upik, fina sambil tersenyum) karena kalian memuji kalo saya cantik, saya beri kalian nilai 100 tanpa harus menyelesaikan ulangan ini !!!!!! :D #gubrag !!! ”
Bima+ghea+upik+fina : “yeee.. .makasi bu ^^”
Hilmy : “(tidak terima dan marah)bu, wah ga bisa gitu dong !!!! wah ga adil tuh !!”
Anak-anak yang lain : “iya bu !ga adil !!!!”
Ami : “keputusan saya tidak bisa diganggu gugat ! cepat kerjakan ulangan itu ! waktu kalian 16 menit lagi !!!! :o”
Anak-anak langsung mengerjakan ulangan hingga bel berbunyi, saatnya mereka sholat dhuhur. Setelah sholat dhuhur mereka diperbolehkan pulang. Namun, tidak bagi hilmy, dia masih merenung di kelas sambil mengutak atik BBnya, nampaknya dia cemas. Di sisi lain dr kelas tersebut, fina, upik, ghea, dan bima masih asyik mengobrol, namun. . .
Fina : “eh guys ! lihat deh si hilmy !!! dia ga biasanya melas gitu ?”
Upik : “iya fin !akhir-akhir ini dia suka gitu, jadi sering Bban trus menyendiri, kadang dia ketawa-ketawa sendiri kalo lagi BBan”
Ghea : “jangan jangan dia lagi Bban sama adik kelas, itu tuh yang sahabatnya kinan, adiknya Hilmy !!”
Bima : “iya ! jihan kan maksud lo ?! kabarnya nih, mereka lagi deket, tapi gatau deh. .”
Upik : “kita samperin nyok”
Ghea+bima+fina : “nyok !!!”
Mereka ber 4 akhirnya menghampiri Hilmy. . .
Bima : “(menepuk pundak hilmy) eh my ! elo belum pulang ?”
Hilmy : “(kaget) eh kalian ! ya belum lah bim ! orang gue masih di sini !!!!!”
Upik : “btw, kok lo kayak cemas gitu ?”
Hilmy : “e...enggak biasa aja !”
Ghea : “udahlah jangan bohong sama kita ”
Fina : “kita ini sahabat elo, jujur aja sama kita, ntar kalo lo ada masalah kita siap bantuin kok ”
Upik : “bener tuh si fina !!”
Hilmy : “hmmm. . .sebenernya gini. . .”
Bima : “kenapa ?kenapa ?”
Hilmy : “hmm...kasih tau nggak ya ?”
Bima+ghea+upik+fina : “aaaaah, buruan kasih tau !”
Hilmy : “gue...gue. .gue cuma lagi bingung sama nasib band kita ! #mencari alasan untuk berbohong”
Bima : “emang kenapa sama band kita ? fine-fine aja tuh !”
Hilmy : “nggak gitu, akhir-akhir ini perhatian anak-anak di sekolah lebih mengarah ke tim dance nya adik gue, padahal sebelumnya tim dance sama band kan sama-sama terpandangnya di sekolah kita”
Ghea : “bener juga lo”
Fina : “hm, tapi jangan negative thinking dulu sob ! kita harus optimis !!! se7 ?”
Semua : “se8 !!”
Hilmy : “ya uda, pulang yuk !”
Semua : “yuk !mereka pun meninggalkan kelas”
Mereka berjalan sambil bercanda, sampai di gerbang depan tampak kinan dan jihan duduk di kursi dekat pohon yang berada di taman depan sekolah mereka. Taman kota, ya ! tempat itu memang indah, dan biasanya anak-anak sma “matsanda” duduk-duduk di taman itu sambil menunggu jemputan. Hilmy melihat Kinan dan Jihan yang sedang minum “dewata tea” sambil bercanda.
Hilmy : “guys ! mau ikut nggak ?”
Fina : “ke mana ?”
Bima : “(menyanyi lagunya ayi ting ting) ke manaa. . .ke manaa.....ke maaaanaaa. . . .”
Hilmy : “yah malah ayu ting-ting -.-“, gue mau nyamperin adik gue tuh !”
Ghea : “mana sih ?(melihat-lihat di sekelilingnya)”
Hilmy : “(menunjuk kinan) tuh ! di taman depan”
Upik : “ooo. . .yang sama jihan ! bilang aja mau nyamperin jihan !”
Hilmy : “yeee. . .ya engga lah !!(jengkel) ”
Mereka tertawa melihat muka hilmy yang jengkel itu, mereka akhirnya menyeberang jalan dan sampailah di taman dan menghampiri si Kinan dan Jihan. 
Hilmy : “hey nan !”
Kinan : “eh abang ! gue kira elo uda pulang !”
Bima : “belum, kan dia mau nyamperin jiii. . . .”
Hilmy : “(menutup mulut bima dengan tangan kanannya) hehe, engga, kok. Cuman males aja pulang cepet, habisnya di rumah sepi, paling-paling bunda ke mall, trus Kinan latihan dance sama temen-temennya. Iya kan kin ?”
Kinan : “iyyaa. Eh ! bener juga si abang ! gue kan ada latihan dance ! jihan, yuk kita ke ruang dance sekarang !”
Jihan : “lo lupa ?”
Kinan : “lupa apaan ?”
Jihan : “kaki kanan gue kan masih sakit gara-gara keseleo 2 hari yang lalu”
Kinan : “o iya ! trus gimana dong ?”
Jihan : “gue di sini aja, nungguin supir gue, tolong sampein salam gue ke temen-temen ya ?”
Kinan : “o ya udah ! gue latihan dance dulu ya ? bye semuaa. . .”
Semua : “byee. . .”
Fina : “o, iya ! gue sama upik mau ngerjain tugas KIR bareng di rumah gue, jadi gue sama upik balik dulu ya ? assalamu’alaikum ” (fina dan upik meninggalkan taman)
Ghea : “gue juga ada les jadi gue mau balik !”
Bima : “adik gue baru sms nyuruh gue jemput jadi gue juga mau balik”
Ghea : “dan kesimpulannya gue sama bima cabut dulu ya ? bye. . .”
Hilmy : “bye. . .nah lo ? gue sendiri dong ?”
Jihan : “(bersin) hatsyuu!!!”
Hilmy : “(menghadap ke arah Jihan yang duduk di kursi taman di belakangnya dan dia masih ingat kalau masih ada jihan di dekatnya #wezseh )jiii..jihan ? lo nggak papa ? lo sakit ?”
Jihan : “eh. .enggak kok kak (tersenyum malu)”
Hilmy : “(duduk di samping jihan yang berjarak 3 jengkal darinya)lo ..nggak pulang ?”
Jihan : “masih nungguin jemputan kak, kakak ?”
Hilmy : “gue mungkin habis ini pulang kok, supir gue uda deket katanya, elo masih lama nungguin ya ?”
Jihan : “iya kayaknya, soalnya supirku masih nganterin mama belanja”
Hilmy : “bareng gue aja gimana ?”
Jihan : “.............”

BERSAMBUNG

0 komentar:

Posting Komentar